Selasa, 09 Agustus 2011

Kelebihan Dan Kekurangan Intranet


1.    1. Tampilan WEB (grafis, multimedia) pada sistem operasi, navigasi, aplikasi maupun      databasenya.
2.    2. Fasilitas standar Internet : surat elektronik (E-mail), transfer file (FTP), emulasi terminal jarak jauh (Telnet, Rlogin), pengendalian peralatan network jarak jauh (SMNP).
3.    3. Aplikasi Internet yang kaya seperti search engine, mailing list, newsgroup, archie, gopher, wais dan sebagainya.
4.    4. Script programming universal Common Gateway Interface (CGI), Perl, Visual Basic, C dan Java yang mendukung operasi database
5.    5. Dukungan integrasi database dan kompatibilitas dengan perangkat lunak yang telah ada seperti dengan Foxpro, SQL maupun Oracle
6.    6. Teknologi LAN seperti manajemen database, sistem terdistribusi, client server, sharing resource and peripheral tetap dipertahankan.
Kekurangan :
1.    1. Informasi yang tidak benar dapat termuat dalam sistem intranet bila tidak dilakukan mekanisme kontrol secara intensif. Akibatnya dapat mengurangi kredibilitas intranet yang dimiliki oleh organisasi.
2.  2.   selain informasi yang tidak benar, terdapat kemungkinan tersiarnya materi illegal melalui intranet. Oleh sebab itu, perlunya kontol terhadap akses melalui intranet agar jangan sampai menjatuhkan kredibilitas dan tanggung jawab sosial organisasi.
3.   3.  Perlu pelatihan khusus untuk membangun dan mengembangkan intranet di sebuah organisasi atau perusahaan.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar